logo loading

Sport

Ambil Homebase di Stadion Lukas Enembe PSBS Biak Milik Masyarakat di Tanah Papua

Selasa, 28 Mei 2024 Jayapura 1137 Pengunjung

Ambil Homebase di Stadion Lukas Enembe PSBS Biak Milik Masyarakat di Tanah Papua

Caption : Suportermania Napi Bongkar PSBS Biak menggelar konsolidasi di Jayapura

JAYAPURA  (IUSTITIA PAPUA) - Suportermania Napi Bongkar PSBS Biak   menggelar konsolidasi di Kota Jayapura. Pasalnya setelah melaju ke Liga I Indonesia, Tim berjuluk Badai Pasifik itu akan mengambil homebase di Jayapura dan menggunakan Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan.

 Pertemuan  digelar di Aula Asrama Mahasiswa Biak Numfor, Padang Bulan, Kelurahan Hedam Distrik Heram Kota Jayapura, pekan kemarin.  Sekaligus penyerahan secara simbolis jersey supporter PSBS Biak dari Jenderal supporter Napi Bongkar PSBS Biak, Agu Bonggoibo kepada Koordinator supporter Kombrof Pasific PSBS Biak Tanah Tabi, Markus Komboi.

 Penyerahan ini didampingi perwakilan dari lima Distrik di Kota Jayapura, diantaranya Distrik Heram, Distrik Abepura, Jayapura Selatan, Jayapura Utara dan Muara Tami.

Hadir juga koordinator supporter PSBS Biak dari Kabupaten Keerom, Jayapura, Sarmi dan perwakilan tokoh Adat Byak di Tanah Tabi, tokoh pemuda, mahasiswa, akademisi serta sejumlah tokoh masyarakat Biak di Tabi.

 Jenderal supporter PSBS Biak Napi Bongkar, Agu Bonggoibo/Deda menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Biak di Jayapura dan juga kepada seluruh masyarakat di 6 Provinsi di Tanah Papua atas dukungan dan antusiasmenya terus mendukung tim kebanggaan Tanah Papua, PSBS Biak Napi Bongkar yang kini akan berlaga di liga satu Indonesia tahun 2024-2025.

" Saya Jenderal supporter Napi Bongkar PSBS Biak menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Biak di Tanah Tabi yang hari ini hadir di Asrama Biak. Saya sampaikan bahwa hari ini kita tidak bicara PSBS Biak saja, tetapi kita bicara Papua, PSBS Biak milik kita semua di Tanah Papua,”tegasnya.

 Menjelang launching Tim PSBS Biak di Tanah Tabi pada bulan Juni mendatang, seluruh masyarakat diharapkan hadir menyaksikan secara langsung pemain-pemain terbaik PSBS Biak Badai Pasific.

"Saya yakin euforia para penonton akan hadir menyaksikan kualitas pemain PSBS Biak yang akan dihadirkan pada saat Launching di Taman Imbi Jayapura bulan Juni mendatang,"ucapnya dengan nada optimis.

 PSBS Biak tampil di Liga I kasta tertinggi di Indonesia ini membawa harum nama Papua. Untuk itu dirinay berharap kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua dapat memberikan dukungan penuh sehingga di tahun 2024-2025 PSBS Biak Badai Pasifik mampu juara liga satu.

  Sementara coordinator supporter PSBS Biak di Tanah Tabi, Markus Komboi kepada Pers menyatakan siap memegang amanah yang telah diberikan kepadanya untuk melakukan konsolidasi ke lima Distrik di Kota Jayapura Tanah Tabi.

"Pada prinsipnya saya siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan oleh Jenderal supporter  PSBS Biak Badai Pasifik dan pengurusnya. Kami akan mengkonsolidasikan ke semua komponen yang ada di Tanah Tabi ini," kata Mako sapaan akrab Markus Komboi.

 Semua tokoh pemuda, mahasiswa, orang-orang tua, senior dan seluruh masyarakat Biak di Tanah Tabi dapat memberi dukungan full selama liga I akan berlaga di stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura.

"Saya harap kita kampanyekan dengan bijak bahwa bicara PSBS Biak berarti bukan kita bicara Biak saja. Tetapi kita bicara Papua, PSBS Biak adalah tim asal Papua sehingga itu milik kita semua masyarakat di Tanah Papua,”ucapnya.

Mako juga berharap agar selama pertandingan liga I Indonesia berlangsung, sporter PSBS Biak Tanah Tabi dengan slogan Kombrof Pasifik, agar bersama-sama menjaga keamanan, kedamaian, kebersihan terlebih itu jaga sportifitas dalam lapangan.

" Kami sangat yakin bahwa Tim Badai Pasific PSBS Biak Napi Bongkar akan juara liga I tahun 2024-2025,”tukasnya.  

Kegiatan konsolidasi itu juga mendapatkan masukan dan dukungan penuh dari berbagai pihak dan tokoh masyarakat Biak di Jayapura, seperti Dr. Daniel Womsiwor, Jhon Mampioper, Wihelmus Sroyer, Titus Komboi bersama sejumlah tokoh masyarakat dan mahasiswa. (Julia)


Penulis : Editor Iustitia