logo loading

Sekilas Papua

Cuaca Ekstrem Sebabkan Jembatan Ndalir Patah

Jumat, 15 Maret 2024 Jayapura 157 Pengunjung

MERAUKE (IUSTITIA PAPUA) – Bergotong royong bersama masyarakat. Aparat gabungan Polri dan TNI bekerjasama memperbaiki jembatan yang patah akibat cuaca ekstrem, pada Kamis (14/3/2024).

“Patahnya jembatan Ndalir disebabkan oleh cuaca buruk akhir-akhir ini dan abrasi air laut yang kuat mengikis tanah di sekitar jembatan, mengakibatkan lumpuhnya akses jalan menuju Distrik Neukenjerai yang tidak dapat dilalui oleh warga,”terang Kapolsek Onggaya, Iptu J. Sitanggang.

  Bersama – sama mereka berkolaborasi secara swadaya untuk memperbaiki jembatan yang rusak. Mengingat  tidak adanya perhatian dari pemerintah terhadap jalan yang rusak menuju Distrik Neikenjerai.

“Kerja sama antara semua pihak dan partisipasi aktif warga telah memungkinkan perbaikan jembatan dilakukan, sehingga kini dapat dilalui oleh kendaraan,”terangnya.

 Untuk itu Aparat Kepolisian tidak lupa memberikan pesan kepada warga agar berhati-hati dan waspada saat melintasi Jembatan Ndalir mengingat kondisi cuaca yang buruk yang mungkin masih berpotensi menimbulkan risiko. (Julia)


Penulis : Editor Iustitia