logo loading

Sekilas Papua

Gerak Cepat Personel Satgas Yonif 122/TS Bantu Padamkan Api Saat Kebakaran

Minggu, 31 Maret 2024 Jayapura 236 Pengunjung

Gerak Cepat Personel Satgas Yonif 122/TS Bantu Padamkan Api Saat Kebakaran

Caption : Prajurit Yonif 122/TS saat membantu memadamkan si jago merah di rumah seorang warga di Distrik Mannem. (foto : ist)

KEEROM (IUSTITIA PAPUA) -  Sudah menjadi tugas sebagai seorang abdi negara untuk ikut serta membantu warga, dimana dirinya ditempatkan. Termasuk saat melakukan aksi pemadaman api yang melanda rumah seorang warga di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten keerom, Papua, Minggu (31/3/2024).

 Saat itu Prajurit  Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG  Yonif 122/TS Pos Kotis menunjukkan jiwa kemanusiaannya.

 Seperti yang dikatakan Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf Diky Apriyadi, kebakaran tersebut terjadi sekitar Pukul 09.00 WIT, setelah kesatuannya menerima laporan dari warga sekitar.  

 “Adapun rumah yang terbakar adalah rumah milik Bapak Matheus Wey Warga Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua,”terangnya dalam keterangan persnya malam ini.

 Setelah  menerima laporan tersebut Personel Satgas Yonif 122/TS yang berjumlah 10 orang langsung hadir membantu dan merespons cepat.  

 Menurut informasi, kebakaran terjadi diduga disebabkan akibat kosleting listrik yang merambat dengan cepat,  sehingga menghanguskan rumah Matheus Way selaku Kepala kampung.

 Pada Pukul 11:00 WIT, api dapat berhasil dipadamkan dengan dibantu 2 mobil Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Keerom, bekerja sama dengan Masyarakat. “Puji Tuhan tidak ada korban jiwa. Tetapi bangunan rumah beserta isinya, 1 unit mobil dan 2 unit sepeda motor ikut terbakar,"terangnya. (Julia)


Penulis : Editor Iustitia