logo loading

Metro

Kementerian PUPR Bangun Rusun Untuk Polda Papua di Koya

Jumat, 15 Maret 2024 Jayapura 401 Pengunjung

Kementerian PUPR Bangun Rusun Untuk Polda Papua di Koya

Caption : Wakapolda Papua Brigjen Pol Patrige Renwarin dan Direktur Jenderal Perumahan Ir. Iwan Suprijanto saat Groundbreaking Pembangunan Rusun Polda Papua (foto : ist)

JAYAPURA (IUSTITIA PAPUA) – Wakapolda Papua Brigjen (Pol) Petrus Patrige Rudolf Renwarin menghadiri Groundbreaking proyek Pembangunan rumah susun Polda Papua bertempat di Kompleks Mako Polda Papua, Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Jumat (15/3/2024).

  Dihadiri Direktur Jenderal Perumahan Ir. Iwan Suprijanto, Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Papua I Alexander Simon Lopulalan,  Para PJU Polda Papua, Para Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Masyarakat Kota Jayapura.

 Wakapolda Papua mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah melalui Kementerian PUPR yang telah aktif memberikan bantuan perumahan kepada Polri.

“Ini salah satu hal yang dibutuhkan oleh Polda Papua, mengingat teman-teman kita yang baru pertama kali masuk mereka sangat kesulitan perumahan,”akunya.

 Dirinya  berharap pembangunan ini tidak sampai di Rusun Polda Papua saja, dimana lahan Polda Papua ini begitu luas.

“Tentunya Pemerintah membangun rusun dengan biaya yang cukup tinggi. Maka dari itu, secara pribadi saya berpesan kepada teman-teman yang terlibat pembangunan dapat bekerja dengan baik, sehingga kualitas bangunan ini pada akhirnya bisa kita rasakan dan kita manfaatkan dalam waktu yang sangat Panjang,”tuturnya.

 Sementara itu, Direktur Jenderal Perumahan mengatakan secara pribadi Papua merupakan tempat yang luar biasa, dimana dirinya banyak mendapat penugasan dari pimpinan. Khususnya untuk Papua yang salah satunya membangun infrastruktur olahraga PON XX Papua.

“Saat ini saya juga kembali ditugaskan sebagai Ketua Satgas untuk pembangunan di 4 DOB Papua. Tentunya saya bersyukur bisa hadir di Papua dan ikut membangun serta memajukan Papua yang kita cintai bersama,”kata Ir. Iwan Suprijianto.

 Lanjutnya pembangunan Rumah Susun Polda Papua ini merupakan salah satu wujud dukungan Kementerian PUPR dalam mewujudkan fasilitas hunian yang layak, sarana pembinaan keluarga, serta penunjang pelaksanaan tugas para anggota Polri yang berkerja di Polda Papua.

“Saya berharap dukungan dan kerjasama dengan Polda Papua, kita bisa bersama-sama menyelesaikan pekerjaan ini tanpa gangguan dari pihak manapun sehingga progres pekerjaan bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (Julia)


Penulis : Editor Iustitia