logo loading

Metro

Korban Tenggelam di Pantai Holtekamp Ditemukan, Ini Warning Kasat Polair

Rabu, 27 Maret 2024 Jayapura 661 Pengunjung

Korban Tenggelam di Pantai Holtekamp Ditemukan, Ini Warning Kasat Polair

Caption : Setelah sempat dinyatakan tenggelam, akhirnya korban Melianus (18) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Pantai Holtekamp

JAYAPURA (IUSTITIA PAPUA) - Melianus (18) seorang pelajar yang dilaporkan tenggelam di Pantai Holtekamp pada Senin (25/3/2024) di sekitar Pantai Holtekamp Km 9. Akhirnya ditemukan dalam keadaan Meninggal Dunia (MD) ditengah laut sekitar PLTU Distrik Muara Tami, Rabu pagi (27/3/2024).

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Victor D. Mackbon, melalui Kasat Polair AKP L. Kordiali saat dikonfirmasi membenarkan penemuan korban tersebut sekitar Pukul 10:20 WIT.

 Dijelaskannya pencarian korban yang dilakukan selama tiga hari oleh tim gabungan Dit Polair Polda Papua, Sat Polair Polresta Jayapura Kota dan Basarnas.

Arus Tidak Bersahabat

"Jadi, semenjak dilaporkan tenggelam bersama seorang rekannya, tim langsung merespon lakukan pencarian, rekan korban yang selamat saat itu, langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Ramela Koya Barat. Sementara korban baru berhasil ditemukan pagi tadi,"terangnya.

 Lanjutnya saat ditemukan tim langsung melakukan upaya evakuasi jasad korban ke darat menggunakan long boat, setelah itu langsung dibawa ke RS. Bhayangkara Kotaraja.

"Dari beberapa kejadian tenggelam di sekitar Pantai Holtekamp, kami dari pihak Kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk tidak turun mandi di Pantai Holtekamp. Silahkan bila ingin refreshing ke pantai. Namun tidak direkomendasikan untuk mandi, karena arus akhir-akhir ini tidak bersahabat,"ujarnya mengingatkan. (Ani)


Penulis : Editor Iustitia