logo loading

Polkam

Kunjungi Jemaat Zoar Seroyena, Danrem 172/PWY Bantu Sembako dan Alkitab

Senin, 03 Oktober 2022 91 Pengunjung

JAYAPURA (IUSTITIA PAPUA) - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring memberikan bantuan sembako dan Alkitab kepada jemaat Zoar Seroyena disela-sela kunjungan

Danrem didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Nyonya Ayu J.O Sembiring melakukan safari ibadah Minggu.

Safari dilakukan pada Minggu (2/10) ke Gereja GKI Klasis Tanah Merah Barat, Jemaat Zoar Seroyena, di Kampung Buseryo, Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Masyarakat setempat sukacita menyambut kedatangan Danrem beserta rombongan dengan tarian adat kampung itu.

Disela-sela kunjungan, Danrem mengikuti ibadah syukur peresmian Rumah Pastori Jemaat Zoar Seroyena.

Brigjen TNI J.O Sembiring mengatakan, kunjungan gereja merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap minggu. Timnya berpindah gereja, tak memandang denominasi gereja.

“Hari ini kita berada di Gereja GKI Jemaat Zoar Seroyena di Distrik Yokari. Rupayanya secara swadaya masyarakat membangun gedung serbaguna,"kata Sembiring melalui rilis pers yang diterima, Senin.

Sebelumnya, kata dia, mereka (masyarakat) tengah membangun gedung pastori yang juga secara swadaya.

"Saya kira ini niat baik dan tulus patut kita bantu. Korem 172/PWY akan mengambil bagian kecil untuk berperan dalam pembangunan ini,”ujarnya.

Menurutnya, pihaknya berencana bakal memberikan bantuan berupa semen dan sarana prasarana pendukung untuk gereja.

Melalui momentum itu, kata dia, ia memberikan bantuan sembako dan Alkitab kepada pendeta jemaat dan panitia pembangunan gedung serbaguna.

Ketua Panitia Pembangunan, Menase Boay mengaku bersyukur atas kunjungan Danrem 172/PWY beserta rombongan.

“Beliau begitu mensuport semua kegiatan yang hendak kita laksanakan. Beliau akan memberikan bantuan baik materiil maupun moril,"katanya.

"Kami sebagai panitia dan juga warga jemaat sangat bersyukur atas bantuan yang beliau berikan,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Yokari Lambert mengapresiasi kedatangan Danrem 172/PWY beserta rombongan yang hadir di tengah-tengah Jemaat Zoar Seroyena.

Lanjut dia, sebagian orang menganggap ke daerah ini sulit lantaran hanya melalui jalur laut, akses darat belum tembus ke kampung ini.

“Terima kasih kepada Danrem sudah mengambil bagian bersama-sama dengan masyarakat serta bantuan yang sudah diberikan, kami mengucapkan terima kasih,"katanya.

"Kiranya berkat-berkat Tuhan mengalir dalam kehidupan dan tugas pelayanan bagi masyarakat di wilayah kami,”tambah dia.(Richardo/Redaksi)


Penulis : Redaksi Iustitia Papua