logo loading

Polkam

Momen HUT RI ke 79 Personel Satgas 122/TS Beri Bantuan Alat Tulis Kepada Anak – Anak di Perbatasan

Senin, 19 Agustus 2024 Jayapura 58 Pengunjung

Momen HUT RI ke 79 Personel Satgas 122/TS Beri Bantuan  Alat Tulis Kepada Anak – Anak di Perbatasan

Caption : Momen 17-an Satgas Yonif 122/TS membagikan alat tulis dan tas sekolah kepada anak - anak di perbatasan RI - PNG (foto : Pen 122/TS)

KEEROM (IUSTITIA PAPUA) – Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 dan juga sebagai wujud solidaritas TNI dalam melaksanakan tugas di Bumi Cendrawasih kepada masyarakat Perbatasan.

  Pos Kalilapar Satgas  Yonif 122/TS mengulurkan tangan memberikan bantuan makanan, Tas sekolah dan alat tulis kepada  masyarakat dan anak anak sekolah di Kabupaten Keerom, Distrik Waris , Papua, Senin (19/8/2024).

 Dipimpin Wadanpos Kalilapar Sertu Ong Jordan Simbolon, bantuan yang diberikan pada kesempatan ini berupa Makanan dan perlengkapan sekolah anak-anak Kampung Kalilapar.  

 Danpos Pos Kalilalapar Lettu Inf Hadi Suroto pada saat apel pagi, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur Personel Satgas Yonif 122/TS di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.  

 “Di ujung penugasan ini kami tetap melayani dan membantu Masyarakat perbatasan Papua semampu kami,”tuturnya.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriadi, Tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG. Selain itu juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat,membangun,melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di setiap pos masing-masing.

Sementara itu Jhoni Maunda yang juga merupakan salah satu Tokoh Masyarakat kampung Kalilapar mengungkapkan rasa syukur di HUT RI ke-79 dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI Satgas Yonif 122/TS  Pos Kalilapar atas kepedulian dan bantuan makanan, alat tulis untuk anak anak kami supaya rajin sekolah dan mengapai cita-citanya.

 “Harapan kami di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 melalui kegiatan ini semoga dapat tercipta suasana yang lebih Nasionalisme dan Harmonis kepada Satgas Yonif 122/TS Pos Kalilapar dengan warga kampung, sehingga kehadiran bapak-bapak TNI dalam membantu masyarakat di wilayah perbatasan ini benar-benar dirasakan manfaatnya khususnya oleh warga Kampung Kalilapar, “kata Jhoni Maunda. (Rilis)


Penulis : Editor Iustitia