logo loading

Pemilu

Partisipasi Pemilih Pada Pileg dan Pilpres Lampaui Target RPJMN

Senin, 27 Mei 2024 Jayapura 222 Pengunjung

Partisipasi Pemilih Pada Pileg dan Pilpres Lampaui Target RPJMN

Caption : Pemilih di Pileg dan Pilpres pada tanggal 14 Februari 2024 lalu (foto : ist)

JAYAPURA (IUSTITIA PAPUA) -   Partisipasi  pemilih pada Pemilihan Umum Serentak tanggal 14 February lalu, secara nasional tercatat diatas 81 persen dari jumlah pemilih. Ini merupakan satu hal yang positif, karena melampaui target RPJMN 2022 – 2024, yakni 79,5 persen.

 “Kita semua juga pasti berharap akan ada peningkatan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak nanti. Kita berharap angka tersebut semakin meningkat pada Pilkada serentak tanggal 27 November mendatang. Semakin tinggi partisipasi masyarakat, semakin tinggi pula kualitas demokrasi dan kita mendapat pemimpin yang memiliki legitimasi yang kuat,”kata Pj Gubernur Papua melalui Asis ten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Yohanes Walilo saat peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Sabtu malam (25/4/2024) di Halaman Kantor Gubernur di Dok II, Jayapura.

 Diharapkan pemimpin yang lahir melalui Pemilukada serentak mendatang adalah pemimpin yang berkualitas untuk membawa Papua kearah yang lebih baik. Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tentunya lebih maju, lebih baik secara pembangunan terstruktur, maupun pembangunan masyarakat diberbagai bidang. (Julia)



Penulis : Editor Iustitia