logo loading

Sekilas Papua

Pastikan Aman Satgas Yonif 122 Gelar Patroli Jalur Tikus

Senin, 05 Februari 2024 Jayapura 109 Pengunjung

Pastikan Aman Satgas Yonif 122 Gelar  Patroli Jalur Tikus

Caption : Satgas Yonif 122/TS saat menggelar operasi di jalur tikus atau jalur tidak resmi di wilayah perbatasan RI - PNG. (foto : Humas Yonif 122/TS)

JAYAPURA (IUSTITIA PAPUA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia – Papua  Nugini Yonif 122/TS Pos Kalilapar menggelar Patroli jalan tikus (tidak resmi)  dalam rangka mengantisipasi adanya aksi penyusupan penyeludupan di sepanjang perbatasan.

  Kegiatan patroli  dilaksanakan dengan bertujuan menciptakan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan, khususnya di Kampung Kalilapar sehingga menghindari adanya kegiatan kriminalitas.

 "Kesempatan itu personel melaksanakan Patroli juga sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama melaksanakan aktivitas sehari-hari,”terang Danpos Kalilapar Lettu Inf Hadi Subroto. Senin (5/2/2024)

Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, menegaskan tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti adalah menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, dengan mengedepankan bidang pengamanan, melaksanakan pemeriksaan jalan lintas, patroli patok dan patroli jalur perlintasan Ilegal untuk mencegah penyusupan dan penyeludupan.

Kegiatan berjalan lancar dan aman, personel kembali ke pos dilanjutkan pengecekan personel dan materil. (Julia)


Penulis : Editor Iustitia