logo loading

Polkam

Pastikan Kondisi Kesehatan, Komnas HAM RI Kunjungi Kediaman Gubernur Lukas Enembe

Jumat, 30 September 2022 63 Pengunjung

JAYAPURA (IUSTITIA PAPUA) - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI mengunjungi kediaman Gubernur Lukas Enembe guna memastikan kondisi kesehatannya

Kediaman gubernur Lukas Enembe beralamat di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Tim Komnas HAM mendatangi kediaman gubernur pada Rabu (28/9) lalu.

Demikian disampaikan Kuasa Hukum Gubernur Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening ketika dikonfirmasi, Kamis (29/9).

"Jadi, kedatangan Komnas HAM tidak lain untuk melihat kondisi kesehatan Gubenur Lukas Enembe," katanya.

Menurut dia, ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik tengah melihat langsung kondisi Gubernur Lukas Enembe di kediamannya.

"Dalam pertemuan itu, Ketua Komnas HAM memberikan motivasi terkait kesehatan gubernur Lukas Enembe," ujarnya.

Roy Rening menyebut, Ketua Komnas HAM RI meminta orang nomor satu di Papua itu fokus pada kesehatanya.

"Bapak Ketua Komnas Ham RI minta Gubernur LE fokus pada kesehatannya terlebih dahulu, tanpa harus memikirkan segala persoalan yang kini dihadapinya,"katanya.

Lanjut dia, intinya pertemuan itu ingin memastikan hak kesehatan Gubernur Lukas Enembe terpenuhi dengan baik.

“Mereka Komnas HAM hanya melihat saja kondisi kesehatan pak Lukas. Selain itu bertanya sakit apa dan pak Lukas sampaikan sudah empat kali stroke,” ujarnya.

"Saya tidak mengetahui langkah apa setelah kommas HAM melihat kondisi Gubernur Lukas Enembe. Saya tidak tahu rekomendasi apa yang akan dikeluarkan oleh Komnas HAM,”katanya.

Sekadar diketahui, Kedatangan Komnas Ham RI didampingi Kuasa Hukum Gubernur Papua Stefanus Roy Rening, tim dokter dan Kepala Perwakilan Komnas HAM Papua dan Papua Barat, Frits Ramandey.(Richardo/Redaksi)


Penulis : Redaksi Iustitia Papua