logo loading

Sekilas Papua

Penyebab Kebakaran 5 Ruang Kelas SMA Satria Belum Diketahui

Sabtu, 17 Februari 2024 Jayapura 233 Pengunjung

Penyebab Kebakaran 5 Ruang Kelas SMA Satria Belum Diketahui

Caption : Mobil pemadam kebakaran Kota Jayapura akhirnya berhasil memadamkan si jago merah di SMA Satria

JAYAPURA (IUSTITIA PAPUA) - Lima ruang kelas SMA Satria Jayapura bertempat di Jalan Santa Rosa Argapura Distrik Jayapura Selatan, Jumat pagi (16/2/2024) ludes dilahap si jago merah.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan, S.H saat dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan, kejadian kebakaran terjadi sekitar Pukul 09.35 WIT, dimana sebanyak lima ruangan belajar habis terbakar.

 Dari keterangan saksi di lokasi kejadian yang merupakan seorang Guru mengatakan, ketika keluar dari ruang guru hendak mengajar, dirinya melihat api sudah menyala di plafon ruang kelas X dan merembet ke ruangan lainnya.

"Upaya pemadaman oleh para Guru dengan gunakan alat seadanya tidak berhasil, karena api cepat membesar dan merembet ke ruangan lainnya, hingga datang 2 unit mobil pemadam kebakaran di TKP,"terangnya.

Api akhirnya berhasil dipadamkan dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura dan satu unit mobil pemadam milik Lantamal X Jayapura.

"Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, sementara dari ruangan yang terbakar tidak ada aliran listrik didalamnya, yang jelas bukan karena arus pendek listrik atau korsleting,"ujarnya.

 Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait asal mula api yang membakar sekolah tersebut. "Peristiwa tersebut kini dalam penanganan pihak Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan, untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 200 juta," pungkasnya. (Ani)


Penulis : Editor Iustitia