logo loading

Pemprov Papua

Pj Gubernur Papua Bersama Forkompimda Kep. Yapen Tanam Bibit Cabai di Kampung Kamanap

Kamis, 27 Juni 2024 Jayapura 67 Pengunjung

Pj Gubernur Papua Bersama Forkompimda Kep. Yapen Tanam Bibit Cabai di Kampung Kamanap

Caption : Pj Gubernur Papua M Ridwan Rumasukun bersama Forkompimda Kep Yapen saat melakukan aksi menanam bibit cabai (foto : Penerangan Kodim Yapen)

YAPEN (IUSTITIA PAPUA) – Pj Gubernur Papua M Ridwan Rumasukun dan Pj Sekda Derek Hegemur melakukan aksi penanaman bibit cabai di lahan Pertanian binaan Dinas Pertanian Kepulauan Yapen di Kampung Kamanap, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen. Kamis (27/6/2024).

   Pj Gubernur mengatakan Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pj. Bupati Yapen bersama seluruh Forkopimda, yang telah menyambut dengan baik. Meskipun rombongan hanya melakukan transit di wilayah ini, untuk selanjutnya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Waropen.

"Kegiatan penanaman bibit cabai yang kita lakukan saat ini, tentunya sangat mendukung program pemerintah dalam menekan kenaikan inflasi dan juga program ketahanan pangan. Sehingga kedepannya wilayah Yapen dapat memenuhi kebutuhan pokok dan bahan pangannya secara mandiri, dan turut meningkatkan perekonomian petani dan juga seluruh lapisan masyarakat,"harapnya.

 Sementara itu Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto mengatakan kegiatan saat ini dilakukannya bersama Forkopimda.

 “Bapak Gubernur secara kebetulan saat ini sedang transit di Kepulauan Yapen. Ini merupakan wujud sinergitas antar TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah, yang seyogyanya dilakukan untuk menekan kenaikan inflasi dan juga untuk mendukung dan menyukseskan program ketahanan pangan diseluruh wilayah NKRI, yang selama ini telah gencar dilakukan oleh seluruh jajaran TNI-AD,”jelasnya.

 Dirinya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah ini, dapat memanfaatkan seluruh lahan kosong, maupun lahan tidur yang ada disekitar kediamannya masing-masing. Untuk segera diolah menjadi lahan pertanian, agar dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Sehingga tidak selalu ketergantungan dengan bahan pangan dari daerah lain. (Julia)  


Penulis : Editor Iustitia