logo loading

Pemprov Papua

Pj Gubernur Papua Siap Laksanakan Instruksi Presiden, Ada Dua Isu Krusial

Kamis, 15 Agustus 2024 Jayapura 275 Pengunjung

Pj Gubernur Papua Siap Laksanakan Instruksi Presiden, Ada Dua Isu Krusial

Caption : Suasana rapat bersama Presiden Joko Widodo (foto : ist)

NUSANTARA (IUSTITIA PAPUA) - Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong menegaskan pemerintah provinsi siap menjalankan instruksi Presiden Jokowi. Pernyataan ini dikeluarkannya seusai menghadiri rapat bersama para kepala daerah di Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

“Kami siap menjalankan seluruh instruksi Presiden baik terkait isu daya beli dan persiapan Pilkada,” terang Limbong dalam rilis yang diterima redaksi.

  Dalam arahannya Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada para kepala daerah di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara.

Dalam arahannya, Presiden menekankan dua isu krusial, yakni menjaga daya beli masyarakat dan mempersiapkan Pilkada serentak yang akan datang.

Untuk meningkatkan daya beli masyarakat, Presiden mengingatkan para kepala daerah untuk segera merealisasikan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Presiden juga menyoroti persiapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November. Presiden meminta agar anggaran untuk Pilkada segera diselesaikan dan keamanan dipastikan dengan baik.

“Koordinasikan dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) karena ini belum pernah kita memiliki pengalaman untuk melaksanakan Pilkada serentak,”pesannya.

 Disisi lain, Pj Gubernur Papua Ramses Limbong memastikan dirinya akan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan detik – detik proklamasi ke 79 di Stadion Mandala Dok V Jayapura, Sabtu (17/8/2024).

 Rencananya hari ini Kamis (15/8/2024), Gubernur Limbong akan melakukan GR (Gladi Resik) di Stadion Mandala Pukul 10:00 WIT. (Julia) 


Penulis : Editor Iustitia