logo loading

Pemilu

Pleno PPD Muara Tami Selesai, Polisi Kawal Ketat Kotak Suara ke KPU Kota Jayapura

Minggu, 03 Maret 2024 Jayapura 276 Pengunjung

Pleno PPD Muara Tami Selesai, Polisi Kawal Ketat Kotak Suara ke KPU Kota Jayapura

Caption : Aparat Kepolisian saat mengawal ketat rekapitulasi suara hasil Pleno PPD Muara Tami. (foto : ist)

JAYAPURA (IUSTITIA PAPUA) - Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024 di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura berakhir, setelah Ketua PPD Alvon Pattipeme menyatakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024 selesai.

Pleno Tingkat distrik itu bertempat di Kantor Kelurahan Koya Timur, Sabtu (2/3/2024) Pukul 19:30 WIT. Maka berakhirnya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tersebut, Polri tetap menjalankan tugasnya dalam mengawal suara warga Distrik Muara Tami.

 Kapolsek Muara Tami AKP T.B. Silitonga menjelaskan usai dinyatakan selesai dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara, yang diserahkan kepada para saksi partai. Pihaknya langsung melakukan pengawalan pergeseran kotak suara ke gudang KPU Kota Jayapura dan lokasi pleno tingkat Kota Jayapura di Grand Abe Hotel.

"Jadi, sebanyak 57 kotak suara kami geser gunakan satu unit truck dengan pengawalan personel Polsek Muara Tami yang diback up personel BKO Brimob Nusantara ke gudang KPU Kota Jayapura di Eks Terminal Taxi Entrop Distrik Jayapura Selatan,"terangnya.

Sementara  untuk formulir D salinan perolehan suara yang dikemas di dalam lima kontener / box diangkut menggunakan satu unit mobil Toyota Hilux Open Cup ke tempat pleno tingkat Kota Jayapura di Grand Abe Hotel Distrik Abepura.

"Kami, bersama Ketua PPD beserta penyelenggara, Saksi Partai dan Panwas sama-sama mengawal hasil perhitungan suara tersebut ke lokasi penyimpanannya masing-masing, Puji Tuhan selama pelaksanaannya situasi berjalan aman, lancar dan terkendali tanpa adanya gangguan," katanya.

 Lanjutnya situasi saat proses rekapitulasi hasil pemungutan suara hingga pergeseran ke lokasi pleno tingkat Kota. Untuk  teknis dilaksanakan oleh penyelenggara dan diikuti para saksi. Sedangkan pihaknya hanya terfokus terhadap lancarnya giat pleno tersebut dengan tidak adanya gangguan Kamtibmas atau kejadian yang menonjol.

"Puji Tuhan semuanya dari awal hingga kini semua dapat berjalan aman, lancar dan tertib," pungkasnya. (Ani)


Penulis : Editor Iustitia