logo loading

Pemilu

Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Puncak Jaya Aman dan Lancar

Kamis, 07 Maret 2024 Jayapura 217 Pengunjung

Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Puncak Jaya Aman dan Lancar

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara

MULIA (IUSTITIA PAPUA) – Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, mengatakan pelaksanaan sidang pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten yang berlangsung selama 4 hari di Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya berjalan baik, aman dan lancar. 

 Pernyataan itu disampaikannya saat mengawal dan mengamankan pergeseran logistik hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten di Bandara Mulia untuk selanjutnya diterbangkan menuju Nabire, Kamis (7/3/2024).

 Walaupun diakuinya selama empat hari pelaksanaan kegiatan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten, sempat ada hambatan – hambatan.  Namun semua proses pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Ini semua tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan keamanan dari TNI/Polri  yang ada. Dari hari pertama, kami menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan giat tersebut,”terangnya.

 Lebih jauh dijelaskannya sebelum dimulainya kegiatan Sidang Pleno aparat gabungan TNI-Polri  terus menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan melaksanakan kegiatan patroli skala besar yang dilanjutkan dengan razia sajam maupun alat perang. 

 “Kami juga mengamankan pergeseran logistik maupun anggota KPUD dan Bawaslu menuju Bandara Nabire untuk selanjutnya melaksanakan kegiatan Sidang Pleno Tingkat Provinsi,”imbuhnya.

 Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kab. Puncak Jaya mari bersama-sama terus menjaga kondusifitas situasi yang ada saat ini dan kita jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya. (Julia)


Penulis : Editor Iustitia