logo loading

Sekilas Papua

Rem Blong, Triton Tabrak Tebing Dua Tewas 14 Luka – Luka

Rabu, 24 Januari 2024 Jayapura 544 Pengunjung

Rem Blong, Triton Tabrak Tebing Dua Tewas 14 Luka – Luka

Caption : Diduga rem blong mobil mitsubishi triton menabrak tebing, akibatnya dua penumpang tewas 14 lainnya mengalami luka - luka. (foto : ist)

WAMENA (IUSTITIA PAPUA) - Satuan Lalu Lintas Polres Jayawijaya tengah menangani kasus kecelakaan lalu lintas tunggal mobil Merk Mitsubishi Triton  Nopol  KH 8939 AH yang membawa penumpang di Distrik Pyramid, Rabu (24/1/2024) Pukul 15.30 Wit.

 Mobil yang membawa penumpang dari Kabupaten Lanny Jaya menuju Kabupaten Jayawijaya tersebut mengalami kecelakaan tunggal di Distrik Pyramid, sehingga mengakibatkan dua orang penumpang meninggal dunia dan 14 orang lainnya mengalami luka-luka.

Caption : Para penumpang Mitsubishi Triton yang mengalami kecelakaan di jalan poros Lanny Jaya – Wamena (foto : ist)

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo,  menjelaskan saat ini para korban kecelakaan telah dievakuasi ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis.

 Dijelaskannya kejadian berawal dari mobil Mitsubishi Triton dengan Nopol KH 8939 AH warna merah dikemudikan Elinus Tabuni melaju dengan kecepatan sedang dari arah Kabupaten Lany Jaya menuju arah kota Wamena, setelah tiba di Distrik Piramid tepatnya di jalan menurun Aboneri, mobil mengalami rem blong sehingga pengemudi tidak dapat mengedalikan laju kendaraannya dan menabrak tebing bagian kanan yang mengakibatkan mobil terbalik.

"Akibat kejadian tersebut dua orang penumpang Narina Wenda (27) dan Papuana Murib (20) meninggal dunia, sedangkan 14 orang lainnya termasuk supir mengalami luka-luka,"terangnya.

Kapolres menambahkan untuk kasus ini sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Jayawijaya. Dimana nantinya akan dilakukan pemeriksaan terhadap sopir terkait kasus tersebut apakah ada unsur kelalaian atau tidak. (Julia)

 


Penulis : Editor Iustitia