logo loading

Sekilas Papua

Satgas Yonif 122/TS Gelar Sweeping di Ruas Jalan Trans Jayapura - Wamena

Sabtu, 01 Juni 2024 Jayapura 134 Pengunjung

Satgas Yonif 122/TS Gelar Sweeping di Ruas Jalan Trans Jayapura - Wamena

Caption : Satgas 122 saat melakukan sweeping di ruas jalan trans Wamena kepada setiap pengendara yang melewati jalur ini (Pen Yon 122/TS)

KEEROM (IUSTITIA PAPUA) - Personel Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Pos Sawiyatami menggelar sweeping di jalur jalan lintas Trans Papua tepatnya  didepan Pos Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Sabtu kemarin (1/6/2024).

 Pemeriksaan ini merupakan salah satu tugas pokok Satgas pengamanan perbatasan yang dilaksanakan oleh Pos Sawiyatami, dipimpin Serda Jufrianto Manalu bersama sepuluh Personel, yang melakukan pengecekan identitas dan barang bawaan setiap pelintas.

 Baik mereka yang menggunakan kendaraan roda empat dan seluruh pengguna jalan. Apabila ditemukan barang yang terlihat mencurigakan akan di turunkan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap barang tersebut.

 Secara terpisah Dansatgas Letko Inf DikiApriyadi mengatakan tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah Perbatasan darat RI-PNG, dengan mengedepankan bidang pengamanan dengan melaksanakan pemeriksaan jalan lintas, patroli patok dan patroli jalur perlintasan llegal untuk mencegah penyusupan dan penyeludupan.

Diharapkan dengan kegiatan sweeping yang dilakukan dapat menutup serta mempersempit pergerakan para pelaku ilegal maupun tindakan kriminal guna menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah perbatasan. (Julia)


Penulis : Editor Iustitia