logo loading

Pemilu

Sosok Abisai Rollo Dimata Politisi Partai Gerindra

Senin, 03 Juni 2024 Jayapura 334 Pengunjung

Sosok Abisai Rollo Dimata Politisi Partai Gerindra

Caption : Kandidat bakal Calon Walikota Jayapura Abisai Rollo saat menjalani Fit and Proper Test di Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Papua

JAYAPURA (IUSTITIA PAPUA) -  Politisi Partai Gerindra Papua, Nathan Pahabol yang juga Anggota DPR Papua ini menyinggung Abisai Rollo (ABR) bakal calon walikota Jayapura Periode 2024 – 2029 yang telah menyampaikan paparan visi dan misi di Kantor DPD Gerindra di Kawasan Bucend II Entrop pada hari Senin siang (3/6/2024).  

“Dari materinya kami telah melihat, karena beliau menjadi anggota dewan di kota selama lima periode,”terangnya.

 Dalam artian seorang ABR mempunyai sejumlah pengalaman dan pengetahuan serta angka, data telah dimilikinya. “Kami tidak meragukan dan beliau sangat mahir. Apalagi dengan ketokohannya sebagai seorang ondoafi,ondofolo. Tetapi juga sebagai anak Tabi dan juga dari segi usia. Kami melihat tidak meragukan dan beliau sudah siap untuk maju,”ujarnya berpendapat.

  Apalagi dukungan partai politik Golkar dengan meraup enam kursi di DPRD Kota Jayapura dibawah kepemimpinan Abisai Rollo. Menurutnya sudah sangat luar biasa, yang sudah memenuhi syarat untuk mengusung kandidat walikota.

 Sehingga partai beringin hanya memerlukan beberapa tambahan kursi untuk bisa maju lagi sebagai orang nomor satu di Port Numbay.

 “Jadi kalau dari segi kemampuan,paparan visi misi tidak meragukan dan sangat professional dan beliau layak. Dari pikiran saya beliau salah satu tokoh yang juga anak Tabi dan punya kemampuan. Karena beliau ada selama lima periode ada di DPRD Kota,”bebernya.

 Sehingga dirinya menganalisa ABR salah satu Tokoh Tabi yang sangat siap dari segi kemampuannya. Seperti intelektualnya, spritualnya, sudah tidak diragukan lagi. Untuk memimpin kota ini.

 “Sedangkan kami di Gerindra ada didalam koalisi bersama Golkar (Koalisi Indonesia Maju-red). Kami tidak memberikan janji kepada beliau untuk kami kasih (beri dukungan-red). Tapi kami katakan, kami akan meneruskan ke DPP, yang nanti DPP yang punya hak untuk menentukan,”ujarnya.

 Secara pribadi dirinya berpendapat bahwa Kota Jayapura harus dipimpin oleh orang yang backgroundnya dari politisi.

Pasalnya jika orang birokrasi akan berjalan dengan manajemen, administrasi. Akan tetapi jikalau ada orang politik. Dirinya yakin akan cepat melakukan perubahan yang luar biasa bagi Port Numbay.

 “Supaya kota ini punya muka, cantik, indah, ayu, nyaman, aman, damai harus ada,”pungkasnya.  

 Diketahui Abisai Rollo, telah menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai bakal calon Walikota Jayapura. (Julia)

Baca juga:



Penulis : Editor Iustitia